Uncategorized

Faktor Atau Potensi Terjadinya Kebakaran

Faktor Atau Potensi Terjadinya Kebakaran

Potensi terjadinya kebakaran baik itu dirumah maupun kantor sangatlah besar dikarenakan setiap hari ada aktifitas didalamnya. Tidak mengetahui kapan dan dimana bencana kebakaran itu akan terjadi setiap saat menghantui di kehidupan kita. Maka dari itu sebelum terjadinya bencana kebakaran kita harus sudah siap melakukan pencegahan agar meminimalisir terjadinya kebakaran dan menyediakan Perlengkapan Wajib. 

Pentingnya kita Menyediakan Alat Pemadam Api ringan (Apar) ini juga sudah dianjurkan oleh Pemerintah Indonesia sesuai SOP yang berlaku agar Perlengkapan Wajib. Dan wajibkan untuk selalu rutin memeriksa Alat Pemadam Api tersebut agar disaat terjadinya kebakaran Alat Pemadam Api Ringan (APAR) dapat berfungsi dengan baik.

box apar custom

Beberapa Potensi Terjadi Kebakaran Yang Berkaitan dengan Hal ini:

  1. Kompor

kita kerap memakai kompor untuk mengolah suatu hal ketika waktu istirahat datang, contoh kita ingin mengolah air atau mie instan, tapi jangan sekalipun kita tinggalkan kompor ketika sedang menyalah, karenanya itu bisa mengakibatkan kebakaran. Kenapa demikian ? air yang kita masak di atas temperatur 70ºC semakin lama akan jadi kering hingga menyebabkan kobaran api jadi besar. Sudah kerap kali terjainya kebakaran hasil dari pemanfaatan kompor yang ditinggalkan begitu saja baik dalam rumah ataupun ditempat-tempat yang punya dapur (pantri).

  1. Stop Kontak, Sakelar atau Aliran Listrik

Pemakaian listrik sangat besar sekali, di mana saluran listrik mengucur ke lampu, computer, ruangan server, apa lagi jika di sebuah perusahaan ada produksi, karena itu risiko kebakaran juga sangat besar. Oleh karena itu periksalah dengan berkala di tiap saluran listrik ditakutkan ada kabel yang mengalami kerusakan yang dapat sebabkan terjadinya kebakaran.. Korsleting Listrik adalah salah satu penyebab dari sekian banyak terjadinya kebakaran.

  1. Pemantik Api dan Puntung Rokok

Kadang kita lupa pada waktu kita sudah merokok kita langsung buang puntungnya di tempat sampah, kita tidak ketahui jika di dalam tong sampah ada beberapa benda yang gampang terbakar seperti kertas, plastik, dan lain-lain.Oleh karena itu saat sebelum kita buang puntung rokok atau pemantik api yang lain yakinkan tidak ada bara/pemantik api yang berpijar supaya kebakaran tidak ada.

Untuk itu penyediaan Alat pemadam kebakaran dan Perlengkapan Wajib pemadam api ringan (Apar) mutlak diperlukan sebagai Langkah awal memadamkan api atau mengendalikan kebakaran kecil. Alat Pemadam Api Ringan (APAR) pada umumnya berbentuk tabung pemadam kebakaran yang diisikan dengan bahan pemadam api yang bertekanan tinggi. Dalam soal Kesehatan dan Keselamatan Kerja (K3), APAR sebagai perlengkapan yang wajib dilengkapi oleh tiap Perusahaan dalam menghindari terjadinya kebakaran yang bisa memberikan ancaman keselamatan karyawan dan asset perusahaannya.

Dan jika anda sedang mencari penyedia jual alat pemadam api ringan dengan harga yang terjangkau anda bisa menghubungi kami melalui nomor yang tertera di website kami, dan team kami akan senantiasa membantu kebutuhan anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CommentLuv badge